Jun
2012

Bung Karno itu Sakti Mandraguna (1)

Bung Karno Sang Orator

Bung Karno Sang Orator

Review Bagus – Memang banyak orang yang meragukan kesaktian dari tongkat Bung Karno, tapi soal kesaktian Bung Karno sendiri, sudah banyak orang yang menyaksikannya. Peristiwa paling menggemparkan masyarakat Indonesia tempo dulu adalah saat Bung Karno ditembak dari jarak dekat saat melakukan Sholat Idul Adha. Memang benar tembakan itu tidak mengenai Bung Karno, namun yang mengherankan orang-orang adalah status orang tersebut sebagai seorang penembak yang terlatih.

Bagaimana mungkin seseorang yang sudah terlatih dalam bertempur dapat menyia-nyiakan target yang jaraknya hanya lima meter dari selongsong pistolnya. Hal ini dibenarkan pula oleh pengakuan si penembak saat persidangan bahwa yang menyebabkan dirinya meleset saat menembak adalah karena dia melihat Bung Karno ada lima orang. Ada banyak pendapat mengenai kesaksian ini. Namun analisa terbanyak mengatakan bahwa Bung Karno memiliki sebuah ilmu sakti yang dapat membelah dirinya menjadi lima orang.

Kesaktian Bung Karno disebut dengan kesaktian tiban. Tiban adalah sebuah istilah di Jawa yang berarti kesaktian yang dapat dipelajari.

Saat lahir Soekarno bernama Kusno, namun dikarnakan beliau sakit keras sehingga namanya diganti dengan nama Soekarno. Setelah Soekarno sehat, Soekarno dikunjungi oleh kakeknya yang bernama Hardjodikromo. Hardjodikromo berasal dari Tulungagung. Kakek Soekarno melihat sesuatu yang spesial dalam diri Soekarno kecil.

Kakek Soekoarno adalah seorang sakti, dikabarkan dia mempunyai kemampuan untuk menjilat bara api pada besi yang sedang menyala. Rupanya Soekarno juga memiliki kesaktian pada lidahnya. Soekarno dapat menyembuhkan bagian yang sakit dengan cara menjilatnya.

Bersambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>